Tips Pilih Casing Smartphone Sesuai Kebutuhan

Jangan cuman melihat dari modelnya saja, karena fungsi dari casing bukan hanya untuk menambah gaya, tapi juga melindungi smartphone dari bahaya. Sebenarnya apa lagi yang harus diperhatikan? Simak ulasannya di bawah ini:

Tips Pilih Casing Smartphone Sesuai Kebutuhan
Tips Pilih Casing Smartphone Sesuai Kebutuhan

Supaya tidak salah dalam memilih casing smartphone, kamu harus tahu casing seperti apa yang kamu butuhkan. Jangan cuman melihat dari modelnya saja, karena fungsi dari casing bukan hanya untuk menambah gaya, tapi juga melindungi smartphone dari bahaya. Sebenarnya apa lagi yang harus diperhatikan? Simak ulasannya di bawah ini:

Perhatikan fungsi setelah itu barulah desainnya

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, fungsi casing adalah melindungi smartphone. Mengetahui bahan dari suatu casing sangat penting dibandingkan hanya melihat modelnya. Setelah kamu memastikan bahwa casing tersebut dapat menjalankan fungsinya dengan baik, barulah kamu mempertimbangkan desain yang cocok.

Untuk desain sendiri, semuanya tergantung pada kamu. Bila kamu suka model yang lucu, maka bisa membeli casing yang lucu. Bila suka model yang simpel, maka pilih model yang simpel saja. Bisa dibilang, casing smartphone dapat menampilkan kepribadian kamu.

Perhatikan bahan dari casing tersebut

Bahan dari sebuah casing memang sangat penting. Biasanya ada dua jenis casing, hardcase dan softcase. Namun terkadang banyak orang yang tidak peduli dengan bahannya. Mereka lebih mementingkan harga yang miring. Padahal, kualitasnya tentu yang utama. Jangan sampai kamu menomorduakan keselamatan smartphone kamu dengan memilih casing yang murah dengan bahan yang kurang baik. Bahan casing yang baik biasanya terbuat dari polycarbonate, doff atau rubber. Tidak hanya melindungi, bahan-bahan tersebut memudahkan kamu dalam menggenggam smartphone.

Perhatikan ventilasi yang terdapat dalam smartphone

Bila diibaratkan, memilih casing, tidak jauh berbeda dengan memilih rumah. Kamu harus memperhatikan bahwa casing yang kamu beli punya banyak jendela. Kenapa? Hal ini karena dengan ventilasi (lubang) casing yang cukup dapat menjaga sirkulasi udara. Dengan begitu, suhu smartphone pun tetap stabil dan tidak panas.

Softcase atau Hardcase

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, casing smartphone terdiri dari dua jenis, yaitu softcase atau hardcase. Namun keduanya sama-sama ampuh memberikan proteksi yang maksimal. Tinggal dari kamu, lebih nyaman menggunakan hardcase atau softcase? Biasanya untuk hardcase terbuat dari material polycarbonate. Jenis ini sangat baik dalam proteksi. Namun bukan berarti softcase tidak baik. Keduanya sama-sama baik.

Nah itulah tips dalam memilih casing untuk smartphone kesayangan kamu. Semoga bermanfaat.